jasa pembuatan jubah dan toga termurah di pontianak .

konveksi jasa pembuatan jubah dan toga termurah di pontianak 

. Jubah dan toga .

 

Kata toga berasal dari tego, yg dalam bahasa latin bermakna penutup. biarpun umumnya dikaitkan dengan bangsa romawi, toga sesungguhnya berasal dari sejenis jubah yang dikenakan oleh pribumi italia, yaitu bangsa etruskan yang hidup di italia sejak 1200 sm. kala itu, bentuk toga belum berbentuk jubah, namun sebatas kain sepanjang 6 meter yg cara menggunakannya sebatas dililitkan ke tubuh. walau tak praktis, toga adalah satu-satunya pakaian yg dianggap pantas waktu seseorang berada diluar ruangan untuk menutupi tubuh mereka.

Toga mulai berkembang di Romawi berupa sehelai mantel wol tebal yang dipakai setelah mengenakan cawat atau celemek. Hingga pada masa ini, toga tetap dianggap satu-satunya busana yang pantas dikenakan di luar ruangan Seiring berjalannya waktu, pemakaian toga mulai bergeser dari busana sehari-hari menjadi pakaian resmi seremonial, termasuk acara kelulusan. bentuknya pun dimodifikasi menjadi sejenis jubah.

Dalam penjelasaanya Kasubbag Tu Pasca bapak Akhmad Kartapati,M.AP mengira-ngira mengapa baju toga berwarna hitam. Menurutnya “… warna itu menyimbolkan misteri kegelapan yang berhasil dikalahkan oleh wisudawan/ti sewaktu diperkuliahan” Lanjutnya lagi “… maka para sarjana atau magister diharapkan mampu menyibak kegelapan dengan ilmu yang didapatkannya selama di perkuliahan”

Sementara menurut wisudawan prodi M.MPI angkatan 2015, Abdul Jamil mengatakan bahwa wisuda dan toga adalah sebuah acara serimonial yang seharusnya diikuti dengan hati yang riang gembira, bersyukur dan sebagai awal untuk mulai mempraktikkan hal-hal apa yang telah di dapat saat kuliah.

Jamil juga mengurai makna dari pemindahan kuncir, menurutnya “.. makna pemindahan kuncir toga dari sebelah kiri ke kanan adalah simbol dari telah selesainya materi, teori dan arahan yang diberikan oleh Dosen untuk selanjutnya masuk ke dunia baru, yaitu dunia aplikasi dan pengamalan ilmu yang telah didapat”.

Sebenarnya ada banyak makna secara filosofi dari baju dan Topi toga. Diantaranya makna topi toga yang berbentuk persegi dengan sudut-sudutnya dimaksudkan agar Wisudawan/ti dituntut untuk berpikir secara rasional dan menilai segala sesuatu dari berbagai sudut pandang.

Sementara makna Tali pada topi toga diibaratkan sebagai otak. Pemindahan tali saat upacara wisuda dari kiri ke kanan berhubungan dengan pekerjaan yang akan dipilih setelah wisuda.

Setelah mengetahui asal usul hingga makna filosofis dibalik pakaian toga, tali kuncir toga, harapannya bukan rasa bangga saja yang patut untuk disyukuri, namun tugas seorang sarjana maupun magister yang berjuang dengan ilmu pengetahuan juga harus ditanamkan.

Satu hal yang mestinya menjadi perhatian para wisudawan adalah bagaimana caranya agar bisa menjadi orang yang berguna setelah lulus dan menyandang status sebagai sarjana atau magister, bukan semata soal perayaan wisuda dan pakai toganya saja.

. Rekomendasi jubbah dan toga terhandal .

konveksi di gresik

 

Buat kalian yang ingin cari jubbah dan toga  mimin rekomendasi in nih buat kalian salah satu konveksi jubbah dan toga termurah dan berkualitas di Surabaya isen mulang konveksi .

Tunggu apa lagi yukk hubungi nomor di bawah ini !!

Whatsapp: 081234453440

Instagram: @isenmulangkonveksi

Website: www.isenmulangkonveksi.co.id .

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *